Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua


Tim tuan rumah Papua tampil kuat di Cabor bermotor Motocross PON 2020 Papua|Foto/Facebook/Diah Emilia Sari|

MOTOREXPERTZ.COM - Setelah menambah perolehan 2 medali emas di cabang olahraga bermotor di PON XX Papua, tim Motocross Papua berhasil menjadi juara umum.

Tampil di sirkuit Freegap Wanigap, Merauke, Sabtu 9 Oktober 2021, crosser asal Papua mampu menampilkan performa impresif.

Dua kelas beregu baik MX 125 cc maupun kelas MX 250 cc dengan KTM Special Engine, tim Papua berhasil menguasai kedua kelas dengan meriah medali emas.

Di kelas MX 125 cc, duet Nakami Vidi Makarim dan Akbar Aureliansyah Lubis berhasil menumpaskan para crosser dari berbagai daerah lain.

BACA JUGA:Siapa yang Mau? Motor MotoGP Setara Rp14 Miliar Bekas Tim Paul Bird Motorsport Ini Dilelang

Sementara itu, kelas MX 250 cc berhasil dikuasai oleh pasangan Yosua Patipi dan Lantian.

Dengan tambahan medali tersebut, maka Papua berhasil meraih 5 dari 8 medali emas yang diperebutkan dari Cabor bermotor ini, kemudian 1 medali perak dan  3 medali perunggu.

"Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Yang  jelas saya sangat senang sekali,’’ ujar Yosua Patipi seusai menerima medali emas bersama Lantian, dikutip Motorexpertz.com dari halaman PB PON.

Semenara itu Ketua Dewan Pembina Pengprov IMI Papua, Rudy Maswi menilai pencapaian yang diperoleh Papua untuk cabor bermotor ini luar biasa.

BACA JUGA:Super Mario Aji Resmi Bakal Ikut Ajang Moto3 di Misano dan Portimao

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Merespon Sentilan WADA, Menpora: Indonesia Belum Dilarang! MorldSBK dan MotoGP Maju Terus, nih?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua

Minggu / 10-10-2021,13:28 WIB

Setelah menambah perolehan 2 medali emas di cabang olahraga bermotor di PON XX Papua, tim Motocross Papua berhasil menjadi juara umum.

Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua