Biar Nggak Mubazir, PON XX Papua 2021 Kelar, Duo Sirkuit Freegep Waningap Merauke Akan Agendakan Event Kejurnas


Dua sirkuit Freegep Waningap Merauke untuk road race dan motocross akan digunakan untuk kejuaraan nasional|Foto/PB PON|

MOTOREXPERTZ.COM - Kabar baik! Setelah sukses digunakan untuk PON XX Papua 2021, dua sirkuit road race dan motocross di Freegep Waningap, Merauke, akan dimanfaatkan untuk kejuaraan nasional balap motor.

Hal ini disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, di mana sarana yang telah dibangun dengan nilai miliaran rupiah tersebut nggak mubazir begitu aja.

"Setelah PON ini sudah kita pikirkan untuk pengelolaannya," ujar Plt. Kepala Dinas PUPR Romanus Sujatmiko.

Sebagai sirkuit balap motor terbaik ketiga di Indonesia, Pemkab Merauke berencana agar ada agenda kejuaraan nasional balap motor yang dilaksanakan di Merauke.

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran di Jakarta Utara, Anggota Nouvo Lovers Melakukan Baksos Secara Spontanitas, Alhamdulillah Sukses!

Begitu pula dengan Stadion Katalpal, akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya secara berkelanjutan guna membina atlet-atlet muda Merauke.

Sekaligus mendatangkan peningkatan ekonomi masyarakat dalam event-event olahraga yang nanti diselenggarakan ke depan.

"Kita harap dengan sarana dan perasaan yang ada ini, akan lebih banyak menghasilkan atlet-atlet olahraga dari daerah kita," katanya.

Sirkuit balap motor maupun Stadion Katalpal akan diperhatikan Pemkab dengan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, sehingga baik dalam pemeliharaannya maupun pemanfaatannya tetap maksimal berjalan.

BACA JUGA:Siap Nggak nih? Mulai 2035 Kawasaki Bakal Beralih ke Pengembangan Motor Listrik

BACA JUGA:Kabar Bagus! Sentul Bakal Diupgrade Jadi Sport Center and Mobility Automotive Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah F1 dan MotoGP?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua

Minggu / 10-10-2021,13:28 WIB

Setelah menambah perolehan 2 medali emas di cabang olahraga bermotor di PON XX Papua, tim Motocross Papua berhasil menjadi juara umum.

Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua